Sunday, 23 December 2012

Proposal Permohonan Bantuan Pendidikan (S2)

PROPOSAL
PERMOHONAN  BANTUAN  PENDIDIKAN (S2)


I.  Latar Belakang
   
Undang-undang No 22 tahun 1999 tentang Otonomi daerah menuntut kita untuk terus berpacu dalam pembangunan daerah masing-masing agar mampu bersaing dengan daerah lain yang ada di seluruh wilayah Indonesia untuk itu diperlukan Sumber Daya Manusia yang handal dan berkualitas agar dapat mengolah potensi daerah secara berimbang dan berkesinambungan.
Tentunya dalam merealisasikan semua itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dalam segala  sektor pengetahuan, karena keniscayaan pembangunan sebuah daerah atau teritorial sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia yang handal pula. Kesiapan Sumber Daya Manusia tentunya akan segera bersinergi dengan potensi sumber Daya Alam. Potensi Sumber Daya Alam yang ada tentunya harus dikelola sebaik-baiknya dan prasyarat untuk itu kesiapan sumber daya manusia yang ada pula.
Olehnya peran pemerintah dan masyarakat yang sangat dominan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di daerahnya melalui penyediaan sarana pendidikan yang memadai. Sangat mustahil kesiapan Sumber Daya Manusia bisa dimanfaatkan jika tidak memiliki prasyarat yang tidak memadai.
Problem yang kadangkala dihadapi di daerah dalam rangka mempercepat pembangunan karena kurangnya ketersediaan sumber  daya manusia yang memadai. Tentunya problem ini dapat saja diantisipasi jika terjadinya sinergi antara pemerintah daerah dan masyaratkat untuk memikirkan pembangunan daerah. Komitmen bersama ini tentunya akan sepaham jika kemudian adanya kesiapan pemerintah dalam rangka menggenjot sektor pendidikan demi terciptanya pembangunan daerah secara merata pada semua sektor.
II.  Maksud dan Tujuan
        Diharapkan dengan selesainya pendidikan yang ditempuh akan tersedia tenaga yang profesional di bidangnya yang memiliki sumber Daya Manusia yang memadai guna mengelola  potensi yang ada di daerahnya.

III. Dasar Pertimbangan
Sebagai dasar pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Foto Copy Kartu Mahasiswa, Foto Copy Slip SPP, Foto Copy Kartu Rencana Studi (KRS), Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS), Foto Copy Rekening, Surat Keterangan Ekonomi Lemah dan Surat Keterangan Aktif Kuliah.
IV. Anggaran/ Biaya
        Adapun biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan (study) S2 di Jurusan Ilmu-Ilmu Pertanian Pasca Sarjana. Sebagaimana Terlampir.
VI. Penutup
        Demikian permohonan bantuan dana ini saya ajukan atas bantuan dan perhatian dari Bapak sangat saya harapkan demi melanjutkan pendidikan S2  Program Study Ilmu-Ilmu Pertanian  Pasca Sarjana di Universitas Tadulako. Atas bantuan dari Bapak sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.


Palu,  Desember  2011
HORMAT SAYA
YANG BERMOHON


...........
..................


Nomor          :     ISTIMEWA
Lampiran     :    1 (Satu) Eksemplar
Perihal          :    Permohonan Bantuan Dana Pendidikan S2 di Pasca Sarjana Untad

Kepada Yth.
GUBERNUR  PROPINSI  SULAWESI TENGAH
Cq. Biro Keuangan Propinsi Sulawesi Tengah
Di-
          P A L U

Assalamu Alaikum War. Wab.

Teriring salam dan do’a semoga dalam aktivitas keseharian kita selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat Allah SWT. Amin.

Sehubungan dengan proses studi pada Pasca Sarjana Universitas Tadulako  Program  studi Ilmu-Ilmu Pertanian (S2) yang sedang saya laksanakan, namun masih mengalami kendala dalam hal pembiayaan, olehnya itu  saya memohon kepada Bapak/Ibu kiranya dapat membantu dalam hal pendanaan. (Estimasi Anggaran Terlampir).

Sebagai bahan pertimbangan Bapak bersama ini saya lampirkan :
1.    Foto Copy KTP
2.    Foto Copy Kartu Mahasiswa
3.    Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS)
4.    Foto Copy Kartu Rencana Studi (KRS)
5.    Surat Keterangan Aktif Kuliah
6.    Surat Keterangan Tidak Mampu
7.    Foto Copy Slip Pembayaran SPP
8.    Foto Copy Rekening Pribadi
9.    Anggaran yang dibutuhkan

Demikian Proposal Permohonan  ini disampaikan, atas perhatian dan bantuannya diucapkan terima kasih.

Wallahul Musta’an
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Palu, 10 Desember 2011
HORMAT SAYA
YANG BERMOHON


....................
.........................



Nomor           :     ISTIMEWA
Lampiran      :     1 (Satu) Eksemplar
Perihal         :     Permohonan Pencairan Bantuan Dana Pendidikan S2

Kepada Yth.
GUBERNUR  PROPINSI  SULAWESI TENGAH
Cq. Biro Keuangan Propinsi Sulawesi Tengah
Di-
          P A L U

Assalamu Alaikum War. Wab.

Teriring salam dan do’a semoga dalam aktivitas keseharian kita selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat Allah SWT. Amin.

Sehubungan dengan keberlangsungan proses studi pada Program Studi Magister Ilmu-ilmu Pertanian Pasca Sarjana Universitas Tadulako, yang masih mengalami kendala dalam pembiayaan, olehnya itu  saya memohon kepada Bapak/Ibu Agar kiranya dapat membantu mencairkan Dana dari  proposal Bantuan dana Pendidikan S2 yang telah saya ajukan. (Estimasi Anggaran Terlampir).

Demikian Surat/Proposal Permohonan Pencairan Dana Pendidikan S2  ini  disampaikan, atas bantuannya diucapkan terima kasih.

Wallahul Musta’an
Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Palu, 12 April  2012
HORMAT SAYA
YANG BERMOHON


.........................
...........................









PROPOSAL


PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN S2
JURUSAN ILMU-ILMU PERTANIAN
UNIVERSITAS TADULAKO











TAHUN AJARAN
2011
PROPOSAL


PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN S2
JURUSAN ILMU-ILMU PERTANIAN
UNIVERSITAS TADULAKO











TAHUN AJARAN
2012

Lorem Ipsum

Catatan Inspirasiku

Seperti ketika pagi hari berpikir bahwa hari ini sepertinya menjengkelkan...
lalu bekerja setengah-setengah, terus-menerus, bertahun-tahun dan menjadi pribadi pemalas, dipecat dari pekerjaan, jatuh miskin lalu menyalahkan hidup,” Nasib buruk, ini takdir.”
Atau setiap hari bangun dengan impian akan kebahagiaan, bekerja sungguh-sungguh, senantiasa tersenyum ketika bertemu orang lain, bersemangat, mendapat rejeki karena menjadi pribadi yang penuh totalitas dalam bekerja, bertahun-tahun, membentuk citra positif di mata orang lain, mendapatkan kesejahteraan melimpah, lalu berkata, “ Nasib baik, ini takdir”

Palu, 13 November 2011
Salmin Mointi