Ad Code

Responsive Advertisement

Kenapa Allah Menciptakan Dajjal? Dr. Zakir Naik

Assalmualaikum War. Wab.. 


namaku Aina Azra binti Nashruddin, dan aku dari sekolah Permata Pintar. pertanyaanku adalah ... seperti yang kau tau dajjal akan datang sebelum kiamat. dan pertanyaanku, bagaimana dan kenapa dajjal datang dengan kekuatan untuk menguasai dunia? dan kenapa dia yang di pilih?
terima kasih,  saudari bertanya bahwa ada banyak hadits yang membicarakan tentang dajjal, bahwa sebelum kiamat dajjal akan datang dan kenapa dajjal di berikan kekuatan untuk menguasai dunia ? jawabannya adalah tuhan ingin menguji kita,  kau bertanya? kenapa tuhan memberikan kekuatan pada setan? kau tahu setan itu kuat. tidak ada apa-apanya di bandingkan Allah.tapi ketika iblis meminta kepada Allah di surat Baqarah, "tolong beri aku penangguhan" artinya dia ingin azab untuknya di tunda. jika Kau menundanya, aku akan menyesatkan orang-orang yang mengikutimu. Allah berfirman, "aku memberi penangguhan. kau pikir kau hebat? kau tidak akan bisa menyesatkan para pengikut-Ku. kau bisa sesatkan mereka yang bukan pengikut-Ku" jadi begitu juga, kehidupan ini saudari. adalah ujian untuk akhirat. jadi dajjal adalah ujian yang akan datang. dan ada banyak hadits yang membahas tentang kedatangan dajjal sebelum kiamat. kenapa Allah memberi kekuatan? Allah memberi kekuatan untuk melihat apakah kau mengikuti perintah Allah atau tidak.

ini adalah ujian.kau bisa saja berkata. " kenapa guruku memberiku pertanyaan yang sangat sulit?"pertanyaan yang sulit itu sulit kau jawab, tapi misalnya berhasil kau jawab, kau di berikan nilai lebih tinggi. jdi disini allah ingin menguji "siapa yang akan mengikuti-Ku?. jadi kekuatan diberikan pada musuh seringkali untuk mengujimu. dan semakin kuat musuhmu, semakin sulit ujiannya. misalnya kau datang dalam wisuda sarjana kesenian. dan kau lulus kau pun menjadi sarjana. tapi ketika kau lulus sarjana kedokteran. kau mendapat gelar dokter di depan namamu.  karena untuk lulus kedokteran lebih muda dari pada lulus kesenian. jadi semakin sulit ujiannya. semakin besar hadiah yang kau dapat. begitu juga. mungkin Allah ingin memberimu jannatul firdaus di antara berbagai surga, surga firdaus adalah yang tertinggi. jadi Allah memberikan semua ini sebagai ujian, jadi Allah memberikan kekuatan sehingga para pengikut-Nya meskipun mereka menghadapi musuh yang kuat.  mereka tetap teguh dan mereka lulus ujiannya. semoga itu menjawab pertanyaannya..

Post a Comment

0 Comments

Close Menu