twitter rss

Popular Posts

Featured Post

Makalah Pancasila

BAB I PENDAHULUAN 1.1  Latar Belakang Sebagai dasar negara, Pancasila kembali diuji ketahanannya dalam era reformasi sekarang. Merekahnya m...

Laporan Praktek Lapang Pemuliaan Tanaman

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar BELAKANG
Kemajuan Pertanian suatu Negara sangat ditentukan jumlah varietas Unggul Baru Yang diperoleh. Mencari Google Artikel diundangkannya Undang-Undang Perlindungan Varietas di Indonesia Maka atmosfer Investasi Dan penelitian Yang mengarah Ke Pembuatan varietas Baru semakin Baik. Hal inisial membuka Peluang berkembangnya anak pajak tangguhan-anak pajak tangguhan Swasta Yang mengusahakan Benih Yang lebih Baik Dan disukai Chicken. Hal inisial Tampak bahasa Dari munculnya BANYAK anak pajak tangguhan Swasta Baik PAN maupun Lokal Yang Bergerak dalam Kepemilikan Modal perbenihan terutama varietas hibrida.
Daya Kompetisi anak pajak tangguhan Benih sangat Tergantung PADA KUALITAS Produk Yang dihasilkan terutama Yang berkaitan Mencari Google Artikel kemampuan Produksi, KUALITAS Dan ketahanan terhadap hama-penyakit. Varietas Unggul tersebut hanya dapat diperoleh Mencari Google Artikel Baru Canada produksi proses pengambilan pemuliaan Tanaman. Anak pajak tangguhan-anak pajak tangguhan tersebut sangat memerlukan Tenaga pemulia Yang terampil Dan Cerdas. Oleh sebab ITU Program studi menjabarkan pemuliaan Tanaman merupakan salat Satu Program studi menjabarkan Yang sangat yang strategis di Kepemilikan Modal Pertanian. Di MASA Yang Akan Datang, Akan lebih BANYAK Lagi pemulia Tanaman Yang dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan perkembangan Teknologi dan Ekonomi Petani Indonesia.

1,2 berkiprah Dan Kegunaan
Dalam lingkungan kegiatan praktek Lapang Yang dilakukan di Desa Sidera memiliki beberapa poin Menyelidiki Dan kegunaan yaitu sebagai berikut:
1. Agar Mahasiswa Fakultas Pertanian UNISA PALU, Mampu melakukakan pengamatan secara Langsung dalam mengaplikasikan materi perkuliahan KHUSUS Kepemilikan Modal di mata kuliah pemuliaan Tanaman, Serta melakukan praktek Lapang Dan mewawancarai responden (Petani) Yang ADA di Desa Sidera Dan melakukan Identifikasi Tanaman

Adapun kegunaan bahasa Dari praktek Lapang Yang dilakukan di Desa Sidera yaitu:
1. Dapat mengetahui identifikasi Tanaman Yang ADA di desa Sidera, Serta melakukan Olah TKP Mencari Google Artikel Baru menggunakan metoda wawancara kepada Petani Yang ADA di tempat tersebut, Mencari Google Artikel Menyelidiki mengetahui, JENIS Tanaman, varietas, morfologi, Asal Benih, Dan alasan Petani, mengapa AGLOCO membudidyakan Tanaman tersebut

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA

2.1 Definisi pemuliaan Tanaman
Pemuliaan Tanaman adalah lingkungan kegiatan mengubah susunan genetik individu maupun populasi Tanaman untuk suatu Menyelidiki. Pemuliaan Tanaman kadang-kadang disamakan Mencari Google Artikel penangkaran Tanaman, lingkungan kegiatan memelihara Tanaman untuk memperbanyak Dan menjaga kemurnian; PADA kenyataannya, lingkungan kegiatan penangkaran adalah sebagian bahasa Dari pemuliaan. Selain melakukan penangkaran, pemuliaan berusaha memperbaiki Mutu genetik sehingga diperoleh Tanaman Yang lebih bermanfaat.
Pengetahuan mengenai therapy terapi biologi Tanaman Dan pengalaman dalam BUDIDAYA Tanaman merupakan Hal Yang memucat menentukan keberhasilan pemuliaan USAHA, sehingga Buku-Buku CARI seringkali menyebut pemuliaan Tanaman sebagai Seni Dan Ilmu memperbaiki keturunan Tanaman demi kemaslahatan manusia. Di Perguruan Tinggi, pemuliaan Tanaman ordinary dianggap sebagai Cabang Agronomi (ilmu Produksi Tanaman) atau genetika terapan, KARENA sifat multidisiplinernya.

2.2 Metodologi
1. Terbalik Dan Tempat
Pelaksanaan praktek Lapang dilaksanakan selama 2 Hari (Tanggal 04 - 05 Februari 2012) bertempat di Desa Sidera, Kec. Biromaru, Kab. Sigi.
2. Menggunakan metoda Praktek
Praktek Lapang dilakukan Mencari Google Artikel Cara wawancara terhadap responden yaitu Langsung Tanya Jawab Serta Langsung pengamatan dilapangan terhadap varietas-varietas Tanaman.

BAB III
PEMBAHSAN
3.1 Gambaran Umum Lokasi Praktek
Desa Sidera merupakan salat Satu Desa di wilayah Kecamatan Biromaru, Kab. Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.
3.2 Keadaan Penduduk
Penduduk Desa Sidera di huni Oleh penduduk pribumi kaili Dan sebagaiannya adalah pendatang bahasa Dari DKI,. Adapun Agama Yang dianutmayoritas penduduk di Desa Sidera adalah Agama Islam. Kemudian mata pencaharian mereka sebagian Besar adalah Petani.
3,3 Keadaan Petani
Bahasa Dari Hasil praktek Lapang, di Desa Sidera, Kec. Biromaru, Kab.sigi, Provinsi Sulawesi Tengah .. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Uraian Data Yang diperoleh bahasa Dari Hasil praktek Lapang di Desa Sidera. Kami mewancarai para Petani Yang Tinggal di desa tersebut, identifikasi Tanaman Yang ADA di pekarangan Dan di kebun BELAKANG Rumah mereka.
A. Bapak Sarisah (29 Thn)
Menurutnya, bahwa keadaan USAHA Pertanian didaerahnya memiliki BANYAK Potensi, terutama PADA Komoditi Tanaman bayam, Bapak Suami menanam bayam varietas JENIS bayam cabut atau bayam putih, Mencari Google Artikel cirri morfologinya ialah Ciri - ciri bayam cabut adalah memiliki batang berwarna kemerah-merahan atau Hijau Keputih - putihan , Dan memilki bunga Yang keluar bahasa Dari ketiak Cabang. Bayam cabut Yang batangnya merah disebut bayam merah, sedangkan Yang batangnya putih disebut bayam putih. Asal Benih bapak membelinya di tokoh-tokoh, Dan untuk Penanaman Selanjutnya bapak hanya memakai Panen dadri budidayanya sendiri, sayangnya sebuah inisial bapak menanam varietas Suami ialah Tanaman Suami Sangay BANYAK menagndung gizi Dan di gemari Dibuat seluruh lapisan Masyarakat. Dan Tanaman Suami mengandung manfaat Obat tradisional.dan merawat Tanaman di MEDIA NUSANTARA juga begitu rumit.
B. Bapak Endoyosi (37 Thn)
Bapa Suami adalah Petani Tomat di Desa Sidera, Mencari Google Artikel JENIS varietas Tomat kada, Mencari Google Artikel cirri morfologinya ialah sebagai Tanaman buah di ladang, pekarangan. Tanaman Suami MEDIA NUSANTARA Tahan hujan, sinar Matahari terik, Serta menghendaki Tanah gembur Dan Yang Subur. BANYAK bercabang, berambut, Dan berbau KUAT. Batang Bulat, menebal PADA Buku-bukunya, Daun majemuk menyirip, letak berseling, bentuknya Bulat telur sampai memanjang, Ujung runcing (acutus), buah berdaging, kulitnya Tipis Sampit mengkilap, beragam dalam bentuk maupun ukurannya, warnanya kuning atau merah. Bijinya BANYAK, pipih, warnanya kuning kecokelatan.
Asal Benih bapak membelinya di tokoh-tokoh Yang bermerk Dagang, namun Penghasilan kena pajak melakukan BUDIDAYA Tanaman Mencari Google Artikel Cara Seleksi biji Benih Mencari Google Artikel Cara merendam dalam udara, ternyata BANYAK Yang MEDIA NUSANTARA bisah dipakai, sehiingga untuk BUDIDAYA Selanjutnya bapak endoyosi meminta bibit Hasil Panen tetangganya. Bapak endo Percaya KARENA AGLOCO telah melihat Hasil Yang di dapat Oleh tetangganya ITU.
Alasan pak Endi membudidayakan Tanaman Suami ialah di liat bahasa Dari Hasil Produksi menguntungkan walaulun hanya sedikit, Dan buah Tomat dapat di buat saus, jus, di buat sambal goreng Dan Tanaman Laris di pasaran, Mencari Google Artikel umum dan administrasi secara eceran sangat di Buru Ibu-Ibu.
C. Bapak Siyamto (32 Thn)
Bapak Suami membudidayakan Tanaman jagung varietas Mencari Google Artikel JENIS jagung manis, cirri morfologinya Jagung adalah Tanaman semusim Yang mengambil MASA lebih kurang 3 Bulan untuk Matang. Akar berabut. Akar sokong PADA Pangkal batang menolong menyokong Pokok. Batang runggal, berbentuk silinder, Panjang Dan ditutupi upih daun Mencari Google Artikel Baru Dan mempunyai Buku Yang lebih rapat Dekat PADA Pangkal. Daun tirus Dan Panjang Mencari Google Artikel urat Yang selari. Rambut jagung (jambak bunga Jantan) Yang terdapat di hujung batang Pokok menghasilkan biji-biji debunga sebelum bunga Betina Matang. Tongkol Yang terdapat di ketiak daun Pokok Matang mengandungi biji Benih jagung. Jambak bunga Betina (stil) Yang Panjang Dan berupa Sutera terdapat di tongkol muda Dan menerima Cepu debunga Jantan. Pendebungaan adalah dibantu Dibuat angin.
Asal Benih pak siyamto membeli PADA pengkar Benih, Yang terkait masih berlangsung Kali BUDIDAYA. Alas sebuah pak siyamto menanam buah jagung manis, di pasaran sangat menguntungkan, Lagi pula untuk Masyarakat BANYAK membeli jagung Suami di jadikan perkedel. Jagung bakar, sayuran, bubur. Dan dalam Perawatan MEDIA NUSANTARA terlalu rumit

BAB IV
Penutup

4,1 menipis
Bahasa Dari Hasil pembahasan penelitian Yang dilakukan didesa tersebut di Sidera Atas penyusun dapat simpulkan bahwa BANYAK Petani melakukan BUDIDAYA Tanaman semusim, Yang berarti bahwa para Petani kebanykan Datang bahasa Dari Luar Daerah (DKI), dan ayat MEDIA NUSANTARA Petani begitu membutuhkan bibit Unggul bahasa Dari penangkar Benih, Dan mereka selalu menjadikan Tanaman Suami sebagai persaingan Ekonomi Masyarakat, Mencari Google Artikel Baru harga terjangkau Dan di minati.
4.2 Saran
Ada beberapa Saran Yang dapat penulis tuliskan Mencari Google Artikel Hasil praktek Lapang Yang Kami laksanakan di Desa Sidera ANTARA Lain sebagai berikut:
1. Saran penulis Laporan Perubahan bahasa Dari Suami agar-agar supaya Masyarakat Yang ADA di Desa Sidera dapat lebih memfokuskan proses pengambilan Tertimbang PADA BUDIDAYA, terutama pemilihan Benih.

Post a Comment