twitter rss

Popular Posts

Featured Post

Makalah Pancasila

BAB I PENDAHULUAN 1.1  Latar Belakang Sebagai dasar negara, Pancasila kembali diuji ketahanannya dalam era reformasi sekarang. Merekahnya m...

tolak kenaikan bbm


kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM tersebut, membuat rakyat semakin sengsara dan jumlah orang miskin meningkat.
BBM sebagian besar dikonsumsi oleh masyarakat menengah ke bawah. Oleh karena itu, kebijakan menaikkan harga BBM sangat tidak adil.
“Kegagalan (inefesiensi) pemerintah dalam mengelola energi nasional membuat subsidi membengkak, namun kegagalan tersebut kemudian ditimpakan kepada rakyat dengan menaikkan harga BBM,”
Kenaikan harga BBM, juga hanya akan menguntungkan perusahaan minyak asing yang bergerak di sektor hilir dan merugikan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Selain itu, mayoritas (84 %) pengelolaan migas di sektor hulu saat ini dikuasai oleh swasta khususnya pihak asing. Padahal,  kekayaan alam dan energi adalah milik umum yang tidak boleh dikuasai individu atau swasta.

Dan jangan kalian lupakan sudara-sudara .bahwa penjelasan pemerintah soal subsidi BBM membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah kebohongan penguasa atas rakyatnya.
“Pemerintah telah membohongi rakyat,”

“Haram bagi penguasa mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan rakyatnya sendiri dan menguntungkan bangsa asing,”

kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM merupakan pesanan dari kaum kapitalis yang melakukan penjajahan ekonomi dan ideologi di Indonesia.


kebijakan menaikkan harga BBM merupakan bentuk pengkhianatan terhadap rakyat  . "Kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi adalah penyelewengan terhadap kemerdekaan Indonesia, karena menyerahkan kekayaan alam dalam negeri pada penjajah kapitalis asing..